0 items - Rp0 Keranjang

Cara Menangani Masalah Kerusakan Pada Hidrolik Cuci Mobil

Cara Menangani Masalah Kerusakan Pada Hidrolik Cuci Mobil

Bagi anda yang membuka usaha cucian mobil hidrolik, kadang mengalami yang namanya kerusakan pada hidrolik cuci mobil anda. Itu bisa disebabkan karena beberapa faktor, kita bisa mengindikasi nya dengan periksa bagian dari komponen hidrolik cuci mobil tersebut untuk mengetahui penyebab kerusakan yang terjadi pada hidrolik cuci mobil anda.

Pada kerusakan hidrolik cuci mobil yang sering dialami kadang hidrolik cuci mobil turun sendiri, lalu apa penyebabnya ? coba periksa komponen hidrolik nya, sehingga kita bisa mengindikasi penyebab kerusakan hidrolik.

1. Kebocoran pada komponen hidrolik

Jika hidrolik cuci mobil anda turun sendiri, itu biasanya disebabkan adanya kebocoran udara pada komponennya maupun pada saat instalasi seperti ; kebocoran pada pipa instalasi, masalah pada seal hidrolik, angin palsu, dan kebocoran pada busing hidrolik.

a. Kebocoran pada pipa instalasi

Kebocoran pada pipa instalasi itu biasanya disebabkan karena usia hidrolik yang sudah cukup lama, atau bisa juga karena kondisi tempatnya yang memungkinkan hidrolik tersebut mengalami korosi. Solusinya dengan mencari letak kebocorannya dimana, lalu ditambal. Atau lebih dengan mengganti nya dengan yang baru.

b. Masalah pada seal hidrolik

Penyebab berikutnya yang mengakibatkan hidrolik mobil turun sendiri adalah kerusakan pada seal hidrolik. Ini bisa diidentifikasi dengan adanya rembesan oli pada seal hidrolik cuci mobil. Solusinya adalah dengan mengganti seal hidrolik yang baru.

c. Angin palsu

Angin palsu juga bisa jadi masalah bagi hidrolik cuci mobil. Penyebab angin palsu ini bisa terjadi karena pada saat melakukan penambahan oli hidrolik, sepuyer angin tidak dilepas, ini bisa menyebabkan tekanan balik yang akhirnya hidrolik cuci mobil turun sendiri. Solusinya, turunkan piston sampai mentok, buka bagian lubang pada pengisina oli hidrolik dan buka sepuyernya biarkan gelembung-gelembung oli sampai habis kira-kira dibutuhkan waktu 15 menit. Setelah itu ditutup kembali.

d. Kebocoran busing hidrolik

Penyebab yang terakhir ini biasanya jarang terjadi, tapi untuk antisipasi jika ada kebocoran pada busing hidrolik bisa dengan mengundang tekhnisi untuk memperbaikinya.

2. Hentakan hidrolik cuci mobil saat naik full

Penyebab hidrolik ngehentak bisa dikarenakan ruag piston hidrolik yang kosong olinya, sehingga tekanan udara tidak tertahan oleh oli sehingga ada hentakan pada hidrolik saat naik. Karena fungsi oli disini untuk mengatur pelannya naik turun hidrolik. Lalu sara menanganinya dengan tambahkan oli pada hidrolik.

3. Hidrolik tidak mampu mengangkat beban

Ini bisa disebabkan karena kurangnya suplai udara dari kompresor. Maka solusinya dengan mengganti kompresor yang lebih besar.

Itu lah penyebab kerusakan pada hidrolik cuci mobil, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang membuka usaha cuci mobil hidrolik. Jadi jika terjadi, anda bisa mengantisipasinya dengan cepat dan efektif. Tak perlu cemas, usaha anda tetep jalan dan lancar.

4 komentar

Silahkan tulis komentar anda !

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *